skip to main | skip to sidebar

TRANSLATE THIS BLOG...

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Rabu, 15 Agustus 2012

Pertempuran Sengit Mujahidin Moro Terus Mengepung musuh....!!

pertempuran mujahidin moro philipina

MINDANAO - Pertempuran sengit antara Mujahidin Bangsa Moro Islamic Freedom Movement (BIFM) dan Angkatan Bersenjata Filipina (AFP) terus terjadi, posisi musuh terus diburu oleh Mujahidin.

Berdasarkan rilisan yang diterbitkan Al-Busyro, informasi dari BIMF pada Sabtu (11/8/2012) yang dikirim ke redaksi arrahmah.com, tembakan-tembakan dari Howitzer 105mm tak henti menghujani daerah-daerah di mana Mujahidin berada, termasuk kamp Umar yang menjadi basis paling utama.

Mujahidin telah memasang bom-bom pinggir jalan dan ranjau darat lainnya untuk menghambat gerak maju tentara AFP. Sebuah truk AFP diserbu di tengah kota Marawi, pulau Mindanao, tepatnya di Mindanao State University (MSU), menewaskan 5 tentara dan melukai 13 lainnya. Kemudian, menurut rilisan tersebut, tentara yang marah melepaskan tembakan secara membabi buta menargetkan para mahasiswa MSU (dengan dalih mencari Mujahidin) yang berada di sekitar tempat kejadian, hingga menyebabkan puluhan dari mereka luka-luka.

Di sisi lain, salah satu komandan BIFM mengatakan mereka telah berhasil menjatuhkan salah satu helikopter milik AFP, Allahu Akbar.

Sementara laporan selanjutnya pada Ahad (12/8), menunjukkan hari Sabtu telah diwarnai oleh ledakan bom-bom yang ditanam oleh Mujahidin, diantaranya di Markas Devisi Tentara AFP di Awang, Cotabato, di mana bom menghantam 2 Hummer Militer. Di Piki dan Melang, utara Cotabato, bom juga dilaporkan meledak menghantam musuh, demikian juga di Shariff Aguak tak tertinggal dari serangan Mujahidin.

Pertempuran juga dilaporkan terus berkecamuk di daerah Guindulungan, Datu Unsay dan Datu Piang. Namun Mujahidin belum menyebutkan informasi lebih lanjut terkait pertempuran ini.

Sementara itu, Mujahidin terpaksa mundur dari Highway Maguindanao, sebab tidak kuat terhadap bau busuh yang sangat menyengat dari bangkai-bangkai tentara AFP yang masih bergelimpangan di area pertempuran pekan lalu.

Mujahidin BIFM, dengan izin Allah, mendapatkan banyak Ghonimah terutama peluru-peluru yang ditinggal Tentara AFP, berupa peluru-peluru LMG, Roket-roket Mortir, dan Roket-roket Anti Tank B90, Allahu Akbar.

Peralihan kontrol pos pemeriksaan dan korban pertempuran

Update rilisan hari Selasa (13/8) mengatakan bahwa di dekat daerah Mamasapano, Maguindanao, terus-terusan dikepung Mujahidin, yang akhirnya AFP memaksa para polisi untuk menggantikan posisi mereka di pos pemeriksaan.

Naas, pos tersebut juga diserang Mujahidin, 20 polisi itu langsung menyerah dan menyerahkan senjata mereka demi menyelamatkan diri mereka/

Sementara, terkait korban pertempuran, laporan awal dari BIFM menyebutkan bahwa saksi mata dari kalangan Mujahidin melihat setidaknya 114 tentara, belum termasuk ratusan tentara yang terluka dan tewas di Rumah Sakit.

Kabar selanjutnya mengatakan bahwa 11 Mujahidin telah Syahid (insyaAllah) dalam pertempuran sengit di bulan Ramadhan ini (semoga Allah menerima mereka). (siraaj/arrahmah.com)


-(muttaqien post)

PERHATIAN...ARTIKEL dalam blog ini boleh di copy dan silahkan antum Share
dan Bagikan kepada teman-teman antum untuk dakwah dan perang melawan
media-media sekuler...! JAZAKUMULLOHU KHOIRON KATSIRON..."

Related Post:

2 komentar:

  1. Bismillah walhamdulillah wassholatu alannabi,,semoga alloh memperkuat para mujahiddin dan memenangkan walaupun dengan senjata seadanya,,dengan kekuasaan alloh tidak ada yg canggih di dunya ini ,,,ya rob lindungilah para pembela umat islam yang di bantay didzolimi di serang secara pengecut (tidak laki2) ya rob musnah kan lah musuh islam ,,dan terimalah umat islam yg di bantay di serang dan sahidkan lah para mujahiddin ,,,dan langgengkan lah yg melawan para mujahiddin didalam naraka ,walaupun mereka mengaku islam tapi buktinga mereka bukan membela para ulama yg membela islam dan ummat islam yg didzolimi malah membela orang kafir ,,wallohu a'lam mereka itu dibalik ngaku islam apakah???beci terhadap islam ,apakan tidak mau sariat islam berlaku 100% karena ingin hidup semau ingsun sehingga hukum yg membuatnya senang dia imani tapi kalu sariat islam yg megganggu dirinya sehingga merasa tidak bebas tidak di terima,*apakah karena ingin jabatan /harta naik....mungin tAkut mati di ,...wahay yg yg beriman lihat lah diri kita hidup didunya hanya sementara ingat jabatan tinggi harta bangak istri anak dan yg lainnya kau rela demi itu semua membunuh para ulama menahan para ulama dan membantay umat islam / umat islam di bantay bukan nya menolong malah kau biarkan tapi ketika ada para mujahiddin kau berani melawan mereka Padah kau islam mengucapkan 2 kalimah sahadat ,eling (tobat) kembalikan keislaman kalian,,islam itu emang rhomatan lilalamin ,,dan yg dilakukan para mujahiddin itu juga rohmatan lillalamin Sabab kerasnya beliou membela islam dan ummat islam,,tapi kalian kerasnya tidak menjalur keislaman kalian,,,,ingat Hey umat islam kalian jangan mau di beli / di adu dombakan, harta gak akan di bawa kedalam kubur......semoga ini ada manpaat nya. Wsslm.

  2. Bismillah walhamdulillah wassholatu alannabi,,semoga alloh memperkuat para mujahiddin dan memenangkan walaupun dengan senjata seadanya,,dengan kekuasaan alloh tidak ada yg canggih di dunya ini ,,,ya rob lindungilah para pembela umat islam yang di bantay didzolimi di serang secara pengecut (tidak laki2) ya rob musnah kan lah musuh islam ,,dan terimalah umat islam yg di bantay di serang dan sahidkan lah para mujahiddin ,,,dan langgengkan lah yg melawan para mujahiddin didalam naraka ,walaupun mereka mengaku islam tapi buktinga mereka bukan membela para ulama yg membela islam dan ummat islam yg didzolimi malah membela orang kafir ,,wallohu a'lam mereka itu dibalik ngaku islam apakah???beci terhadap islam ,apakan tidak mau sariat islam berlaku 100% karena ingin hidup semau ingsun sehingga hukum yg membuatnya senang dia imani tapi kalu sariat islam yg megganggu dirinya sehingga merasa tidak bebas tidak di terima,*apakah karena ingin jabatan /harta naik....mungin tAkut mati di ,...wahay yg yg beriman lihat lah diri kita hidup didunya hanya sementara ingat jabatan tinggi harta bangak istri anak dan yg lainnya kau rela demi itu semua membunuh para ulama menahan para ulama dan membantay umat islam / umat islam di bantay bukan nya menolong malah kau biarkan tapi ketika ada para mujahiddin kau berani melawan mereka Padah kau islam mengucapkan 2 kalimah sahadat ,eling (tobat) kembalikan keislaman kalian,,islam itu emang rhomatan lilalamin ,,dan yg dilakukan para mujahiddin itu juga rohmatan lillalamin Sabab kerasnya beliou membela islam dan ummat islam,,tapi kalian kerasnya tidak menjalur keislaman kalian,,,,ingat Hey umat islam kalian jangan mau di beli / di adu dombakan, harta gak akan di bawa kedalam kubur......semoga ini ada manpaat nya. Wsslm.

Posting Komentar

Tinggalkan jejak anda di sini....

Berita Umat Islam yg JUJUR dan TERPERCAYA...