skip to main | skip to sidebar

TRANSLATE THIS BLOG...

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Selasa, 24 Juli 2012

Pendiri MTA Solo ust Abdulloh Tufail

Pmimpin mta solo ahmad sukino
MTA atau Majelis Tafsir Alqur'an solo, adalah sebuah yayasan dakwah islam di surakarta yang mengambil alquran dan sunah Nabi Muhammaad saw. sebagai dasar ajaranya.

Pendiri Mta solo, sejarah berdirinya MTA. Dipelopori oleh seorang ustadz bernama Abdulloh tufail. Ketika itu beliau melihat masyarakat di skitar kota solo ini beragama islam, namun dalam beribadah sungguh memprihatinkan, kebanyakan dari mereka beribadah tanpa dasar ajaran islam. Sehingga bid'ah, khurofat, tahayul,kemusrikan, di kerjakan kebanyakan warga, seperti upacara peringatan kematian manusia 3 7 hari, nyatus, dan nyewu, tingkepan, sepasaran bayi, nyadran, padusan, adalah contoh-contoh bid'ah. Sehingga dalam beribadah mereka tampak semrawut karena meraka beribadah tapi belum tahu dasarnya.

Bukanlah seperti itu ISLAM mengajarkan menyembah
Tuhanya Alloh swt., yang mencipta engatur & yang membuat hukum yang tertera dengan sangat indah... Yaitu firman Alloh sendiri yang tertulis dalam Alquran dan wahyu kepada UtusaNya Muhammad saw. dalam Sunnahnya.
Maka hukum tertingi yang paling wajib di pakai umat islam adalah Hukum dari Alquran dan sunnah yang mulia. Peraturan dalam Alquran dan sunah ini adalah hukum islam yang paling tinggi, paling adil, & paling masuk akal.., dan paling final dalam islam.

Sebagaimana kita ber Syahadat bahwa "tiada tuhan yang patut di sembah dan di ibadahi selain Alloh... Dan aku bersaksi bahwa muhammad adalah hamba dan utusaNya.."
Maka alquran dan sunah wajib kita utamakan dari hukum-hukum yang di buat tangan manusia, seperti hukum adat, hukum negara yang bukan islam-(kerana hukum dari negara islam adalah Alquran dan sunah sendiri). Apapun hukum yg di gawe manusia, entah atas nama HAM, kesetaraan Gender, hukum pidana, undang-undang negara, atau hukum internasional, bahkan hukum aturan pemerintah tentang Bagi-bagi kondom gratis
yg di canangkan menkes Liberal Nafsiyah mboy.. Bila ketetapan yang mereka buat adalah bertentangan dengan Quran & sunah, Maka Alqur'an dan Sunnah "LEBIH TINGGI" Dari semua itu.

Ketua Umum sekaligus pendiri MTA itu wafat pada tanggal 15 September 1992, setelah 20 tahun menumbuhkan dan mengembangkan MTA. Kepemimpinan selanjutnya diteruskan oleh murid beliau Al-Ustadz Drs Ahmad Sukino yang dulu mengajar di pesantren Almu'min Ngruki sukoharjo. MTA berkembang dengan pesat ke seluruh pelosok tanah air dan saat ini telah memiliki lebih dari 50 perwakilan dan lebih dari 170 cabang. MTA berkembang dari bawah, yakni atas permintaan warga masyarakat untuk mengadakan pengajian rutin, lalu setelah mekar dan merasa mantap akan kebenaran ajaran yang dikaji mereka mengajukan permohonan untuk menjadi bagian dari keluarga besar MTA. Permohonan ini baru dikabulkan kalau para siswa setempat telah dinilai oleh Pimpinan Pusat membuktikan kesungguhan mereka dalam mengamalkan Al-Qur'an dan As-Sunnah dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak sudah pelaku bidah dan dukun-dukun pada tobat dan menyerahkan "JIMAT" nya pada ustad Sukino kerana mendengar keterangan sang Ustazd.. Di katakan ust Sukino, bahwa Jimat-jimat yang di serahkan padanya jumlahnya 2 tas ransel tentara, sekarang smakin banyak, yang katanya mau di pajangan saat pameran di MTA. Jimat yg di serahkan ada yg berupa: keris, quran stambul, lembu skilan, keong buntet, pring petuk ros, dan sbgnya.. benda2 itu hanyalah suatu yg tak memiliki apa apa untuk menolong dirinya sendiri,

Pada awalnya MTA berdakwah di suatu daerah, hampir selalu mendapat tentangan dari masarakat
dalam berdakwah, di boikot, dan mendapat banyak gelar dari orang yang masih melakukan bid'ah. Seperti: orang yg tidak bermasyarakat, aliran garis keras, Manungso Tatanane Angel, menghalalkan anjing, wahaby.. Padahal wahabi teh baik..), radionya juga di cap meresahkan masyarakat dan hujatan lainya.
Mendengar smua itu ustaz sukino berkomentar "Kamu tidak sadar, dengan tuduhan-tuduhan mu itu, kamu telah mempromosikan MTA... Justru dngn perkataan mu itu,MTA akan semakin terkenal...!!" seolah suara2 sprti itu sudah sering di dengar.

Sekolah dan Pendidikan mta, Dalam perjalanan dakwahnya MTA juga berperan dalam pendidikan formal. Tujuannya agar pemuda-pemuda MTA siap dalam mendapat ilmu akademik maupun non akademik dan siap mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Maka sekitar tahun 1987 MTA mendirikan SMA MTA yang bertempat di Surakarta. Dan pada tahun 1993, MTA juga mendirikan SMP MTA yang bertempat di daerah Sragen. Kemudian disusul oleh TK dan SD. InsyaAllah MTA juga akan mendirikan SMk dan pondok pesantren.

Semoga MTA selalu memperbaiki diri untuk selalu berpegang teguh pada Al quran dan sunnsh... dan untuk tegaknya Islam seperti Zaman umar bin khottab ra. dimana 1/3 dunia berada dalam pangkuan islam yang adil... amin.
Bersambung...
-(muttaqien post)

PERHATIAN...ARTIKEL dalam blog ini boleh di copy dan silahkan antum Share
dan Bagikan kepada teman-teman antum untuk dakwah dan perang melawan
media-media sekuler...! JAZAKUMULLOHU KHOIRON KATSIRON..."

Related Post:

28 komentar:

  1. belajarlah ilmu ushul fiqh biar tahu dan ga asal ikut-ikutan aja

  2. siiphh

  3. kembali kepada Alquran dan sunnah Rasululloh........

  4. kalo benar mengapa harus takut,
    kalo agama tidak perlu di perdebatkan mengapa menjelek jelekkan

  5. kalo benar mengapa takut .........
    debat terbuka aja langsung dari pada gembar gembor di radio
    kalo debat agama tidak perlu mengapa menjelek jelekkan kelompok lain

  6. Yang ikut-ikutan mesti baru ngaji kemarin-kemarin ya... Kalau ada tokoh kyai pentolan NU pada ngikut MTA. aku juga pastinya ngikut........ hehehe... tp apa mungkin...

  7. mengapa mta kok tidak percaya adanya siksa kubur,dan syafaat, bagaimana alasanya. ?

  8. Lak ngaji seng dukur tow...... ben g' salah tafsir.....!!!! suka mengusik saja kelompok ini...!!!

  9. dalam Alquran di sebutkan ="apabila kalian berselisihmengenai sesuatu maka kembalikan pada allah dan rasul"
    jadi yang benar bukan mta, nu,mu,wahabi,abubakar baasyir,atau kiai hasyim asyary... tetapi yang benar adalah siapa yang meniru nabi MUhammad saw dan sahabatnya. apabila rasul dan sahabatnya pernah melakukan berarti nitu benar, maka caritaulah dulu sebelum ber amal Nabi dan sahabatnya dulu pernah melakukan tahlilan,jihad,debat,dll sabda nabi yang shahih/tidak palsu dapat anda temukan di shahih muslim, /bukhary .

  10. pret MTA, mengacokan islam,ngobrak-abrek budaya keberadaban..

  11. aku yo gumun,lha tahlil ki banyak membaca kalimat toyibah,istighfar,tasbih,tahmid dll...kok yo enek wong sing cangkeme nggambleh sing bid'ah ,syirik,macem2....wi jane pye to,.Yo wis kapan2 nek anak bojomu keplindes truk mati kabeh karek wakmu dw neng ngomah ,awan anak bojomu dikubur bengine undangno pemabuk po kegiatan sing gak enek hubungane karo ibadah ,ben gak bid'ah...Dulu nabi gak pernah melakukan /mengadakan tafsir Al Qur'an aplagi model jamaah Manut Tafsirane ASukino(MTA),sekarang kok diadakan tu pa gak bid'ah ya,..?

  12. qulhu wae lek,,

  13. ayo ngaji safinah wae,iso faham gek ngamalke wes apek banget nggo aku, nek ngaji tafsir marai mumet, otakku rung tekan, urip enek ndeso iso mimpin tahlil wes dianggep wong pinter, hehehe

  14. Kalo Aku sih setuju ama mta,,, maaf ya bagi yg ga suka mta, tapi kita masih satu aliran dengan wahhabi sekalipun, yaitu kita masih ahlussunnah waljamaah. Jadi jgan saling menyebar kebencian. Aku jg tdak benci ama org NU, yg prlu di waspadai adalah aliran sesat dalam islam yaitu aliran Syi'ah, jabariyyah, qoddariyah, dan para nabi palsu anak cucunya Musailamah al-kadzab ahmad musadex, mirza gulam dll. So NU dan MTA+Muhammadyah adalah aswaja semua

  15. Assalamualaikum wr.wb
    saya bingung dengan ajaran mta,pimpinan mereka yg brnama ahmad sukino bner" ngawur menafsikan alquran
    coba.....mereka hanya menganggap yg haram cuma 4 kalo begitu selain 4 halal donx?
    Kalo begitu jika ahmad sukino disembelih atas nama allah trus di sate halal jg donx!!
    Khan manusia gak haram

  16. walaupun beda kita harus saling menghormati selama kita masih berpegang sama Al-Qur'an dan As-Sunnah pasti kita selamat kata nabi kita muhhamat SAW

  17. Kalau ingin mengikuti dakwah Nabi diawali dengan akhlak krn Nabi diutus Allah kebumi ini untuk memperbaiki akhlak manusia.Awal Nabi berdakwah tidak dengan propaganda kamu musrik, kamu kafir, itu bid,ah, tetapi dengan ketauladan beliau tentang kebaikan2 yang ada dalam diri beliau, baru setelah umat mau mengikuti kebaikan beliau baru diluruskan tauhidnya, Untuk tahu tauhid sebenar-benarnya kita harus mengenali sifat2 Allah, Asmaul Husna. Dakwah dengan Propaganda menyalahkan sesama muslim dengan kamu kafir, itu musrik, itu bid,ah dikembangkan dan disusupkan oleh kaum ZIONIS Yahudi, sehingga akan menimbulkan perpecahan, konflik2 antar umat islam, sehingga akan membuat umat Islam lemah. Untuk memperkuat pengaruh Zionisme marilah kita pahami agama seutuhnya tidak setengah-tengahnya, tidak kulitnya saja, tetapi menyeluruh sehingga kita tidak mudah menyalahkan orang.

  18. Salam kenal,
    Semoga warga MTA di beri ketabahan menghadapi berbagai macam tuduhan.
    Sudah banya teman saya yang di 'sadarkan' lewat pengajian di radio MTA....

  19. QOLA Mr. sukino: anjing itu halal sebab dalam Al qur`an gak ada dalil yang meng haramkan . wa QOLA Mr. MUharno (Yai Muhtar Abi maya NU) : anjing itu haram sebab dalam Al qur`an gak ada dalil yang menghalalkan .....

  20. Pamomong tanah Jowo berkata : Silahkan orang Jawa belajar ajaran agama Islam tapi jangan kalian tinggalkan adat Jawa... jadilah kalian orang Jawa yang beragama Islam, bukan Orang Jawa yang beradat Arab dan mengaku Islam... Ingatlah Kalian...!!! Islam adalah Islam dan Arab adalah Arab...!!! (klo bingung gak usah dibaca karena tulisan ini khusus orang Jawa tdk diperuntukan bagi kalian orang Jawa yang beradat Arab...!!!)

  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  22. ojo do aneh -aneh

  23. mendoakan orang lain itu sunnah rosul, masih hidup atau mati , dalam tahiyat salat ada bacaan ( السلام علينا وعلى عباد الله الصالحين ) kowe ora tau moco menowo atau kamu dak paham ya artinya, pantes, diejek yg lain orang seperti kamu. ngajio seng temen. iso moco terjemah qur'an hadis bae wes wani2 macem2 bener komentar dukur iku kabeh. umpomo islam duk indo iku kaneh kouo golonganmu, mesti islam ono indo iku hancur,

  24. baca tulisan para komentar oarang2 yang sebetulnya nak kecil itu, sebeb orang besar gak akan ngelayani irang kaya kalian tu.

  25. belajar tentang sunnah rasul dan para sahabatnya, supaya faham, apasih sebenarnya bid'ah tu. kok niru jubah, serban dan salamnya saja. piye leeee kamu tu, disuruh ngaji malah jadi teroris.

  26. wes ngajio seng ake, qur'an , hadits iku pikiren temen ojo diterjemahno thok, ketoro mondok kilatan wes wani2 ngomel.

  27. belajar tentang sunnah rasul dan para sahabatnya, supaya faham, apasih sebenarnya bid'ah tu. kok niru jubah, serban dan salamnya saja. piye leeee kamu tu, disuruh ngaji malah jadi teroris.

  28. belajar tentang sunnah rasul dan para sahabatnya, supaya faham, apasih sebenarnya bid'ah tu. kok niru jubah, serban dan salamnya saja. piye leeee kamu tu, disuruh ngaji malah jadi teroris.

Poskan Komentar

Tinggalkan jejak anda di sini....

Berita Umat Islam yg JUJUR dan TERPERCAYA...